IOD HIMAKA UNPAD

Acara IOD 2018 diselenggarakan di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Padjajaran pada Minggu, 11 Maret 2018. Acara ini diikuti oleh 50 orang pengurus Imasika. Acara IOD merupakan acara yang diselenggarakan oleh departemen eksternal Imasika pada setiap tahunnya. IOD dihadiri oleh peserta yang berasal dari anggota himpunan program studi dari masing-masing Universitas. Pada tahun ini IOD mengunjungi Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMAKA) Unpad di kampus Unpad Jatinangor.
Acara diawali dengan registrasi peserta dari pukul 10.50 sampai dengan 11.00 WIB yang selanjutnya acara dibuka oleh dua orang MC perwakilan HIMAKA Unpad. Acara dilanjutkan dengan pembacaan al-Quran dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta hymne HIMAKA Unpad dan hymne IPB. Wakil ketua HIMAKA Unpad menyampaikan sambutan, ucapan selamat datang, dan memaparkan struktur organisasi HIMAKA Unpad 2018. HIMAKA Unpad terdiri dari 16 bidang yang memiliki program kerja. Selanjutnya sambutan diberikan oleh dosen pendamping, bapak Zulhan Arif S.si, M.si. Beliau mengharapkan luaran dari IOD tidak hanya bertukar pikiran mengenai program kerja, melainkan terciptanya program kerja sama antara Imasika IPB dengan HIMAKA Unpad. Sambutan selanjutnya diberikan oleh ketua Imasika IPB, Nunuh Nugraha sekaligus memaparkan struktur kepengurusan Imasika IPB 2018.
Acara IOD terbagi menjadi tiga acara inti, yaitu materi dari wakil ketua HIMAKA Unpad, materi dari ketua Imasika IPB, serta Focus Grup Discussion (FGD). Penyampaian materi dari wakil ketua HIMAKA Unpad dan Imasika IPB 2018 berupa struktur organisasi, pembagian proker masing-masing departemen dan penjelasannya secara singkat program kerja yang akan dilaksanakan hingga akhir kepengurusan. FGD dilakukan selama satu jam dan diskusi antar departemen yang memiliki kesamaan program kerja. Sesi terakhir, yaitu foto bersama dan dilanjutkan dengan sholat ashar. Pukul 16.30 Imasika IPB pulang ke Bogor.

Terima kasih.
———————-
Departemen Eksternal
Kabinet Equilibrium
Imasika 2017/2018

More info:
Line : @osq0772p
Twitter : @imasikaIPB
Ig : imasika_ipb
Path : imasikaipb