Bosen belajar tentang sains tapi harus melulu dari buku?

Kali ini, kamu bisa nyobain sensasi belajar melalui film yang kece kece.
Akhir-akhir ini sedang nge tren ”ART THAT SPEAKS ABOUT SCIENCE”

Masih inget sama film interstellar yang nge hits banget beberapa waktu lalu? Masih inget teori relativitas gak, chems? Itu loh teori yang dikemukan oleh Albert Einstein yang terbagi menjadi dua teori, yaitu relativitas umum dan relativitas khusus.

Berdasarkan teori relativitas tersebutlah nolan bersaudara, yaitu Jonathan Noland dan Christopher Nolan membuat sebuah film kolaborasi kelima mereka, yaitu Interstellar (2014). Interstellar menceritakan masa tentang apocalypse di bumi dengan waktu yang semakin sempit untuk bertahan hidup hingga NASA akhirnya mengurus para penjelajah untuk berpergian di luar galaksi untuk mengetahui apakah masih ada sebuah tempat atau universe yang layak untuk dijadikan tempat hidup oleh para manusia.

Dari film ini kita banyak diingatkan kembali dengan ilmu-ilmu sains yang beberapa dipelajari di masa sekolah dan perkuliahan. Sebenernya lebih asyik ya kalo belajar melalui film gini? Ya gak sih? hehehe

Selain interstellar, ada lagi film yang membahas tentang sains. Buat kamu yang diem-diem hobi ilmu fisika, ada film yang merupakan biografi Stephen Hawking, berjudul Theory of Everything. Tapi kayanya film ini lebih ke kisah cinta nya stephen hawking. Cuma ya boleh lah buat referensi tontonan yang cukup berilmu sains hehehehe. sok di cek trailer nya https://www.youtube.com/watch?v=Salz7uGp72c

Dari tadi tentang fisika, mau tau yang berhubungan dengan kimia? Ada! Tapi yang akan mimin share disini merupakan TV Series, bukan film.
Judulnya, Breaking Bad.

tentang apa sih Breaking Bad?

Tentang seorang guru kimia berusia 50 tahun bernama Walter White yang didiagnosis menderita kanker paru-paru. Dokter memprediksi umur Walt tinggal 2 tahun lagi. Gaji guru kecil, part-time di tempat cuci mobil juga gak membantu banyak.Cicilan rumah masih banyak, anak pertama bentar lagi kuliah, anak kedua bentar lagi mau lahir. Sadar akan umurnya yang pendek, dengan mengandalkan ilmu kimianya, Walt memutuskan membuat, dan mendistribusikan methamphetamine. Walt akhirnya menjadi kriminal karena ia butuh uang dalam jumlah banyak, dan cepat, untuk masa depan keluarganya.
Untuk namatin series ini, terdiri dari 5 season.

Selamat menikmati 😀