REAKTAN 50 merupakan rangkaian pengenalan Departemen Kimia kepada mahasiswa Kimia angkatan 50. Generasi baru mahasiswa Kimia angkatan 50 disebut juga generasi “Spektrum 50“. Tema dari kegiatan ini adalah ”Satu Spektrum untuk Kebersamaan, Kekeluargaan, dan Kimia”. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Audio Visual Fapet IPB pada hari Sabtu, 23 Agustus 2014, terdiri dari berbagai rangkaian acara seperti, Pengenalan tata tertib dan pelayanan pendidikan serta akademik Departemen Kimia IPB, pengenalan empat divisi Departemen Kimia, talkshow bersama alumni, pengenalan IMASIKA dan IKAHIMKI, pengenalan tentang club di Departemen Kimia, serta AMT (Achievment Motivation Training).
Pengenalan tentang kemahasiswaan dan tata tertib Departemen Kimia disampaikan oleh Ibu Dr. Tetty Kemala, M. Si dan Bapak Zulhan Arif, S. Si., M.Si sedangkan pengenalan pelayanan pendidikan serta akademik Departemen Kimia IPB disampaikan oleh Bapak Budi Arifin, S. Si., M.Si. Pengenalan empat divisi Departemen Kimia dijelaskan oleh kepala masing-masing divisi atau perwakilan setiap divisi. Penjelasan mengenai struktur organisasi dan materi ajar Divisi Kimia Analitik disampaikan oleh Ibu Dr. Dra. Eti Rohaeti, MS, Divisi Kimia Anorganik oleh Ibu Sri Sugiarti, Ph.D, Divisi Kimia Fisika oleh Ibu Prof. Dr. Dyah Iswantini Pradono, M.Agr, M.Sc, dan Divisi Kimia Organik oleh Ibu Prof. Dr. Dra. Purwatiningsih Sugita, MS.
Talkshow bersama alumni dihadiri oleh Bapak Dr. Mohamad Rafi, S. Si., M. Si, Bapak Mulyono S.Si, dan kak Ade Suherman S.Si. Bapak Dr. Mohamad Rafi, S. Si., M. Si, seorang alumni yang sangat tangguh yang berprinsip “pantang menyerah” hingga merubah hidup beliau dari seorang mahasiswa S1 IPB yang biasa saja menjadi pejuang S2 di Jepang hingga sukses menjadi Dosen Kimia IPB. Bapak Mulyono S.Si, berkat niat, keyakinan, dan ibadah Beliau, Beliau sukses mengarungi dunia wirausaha yang tidak mudah untuk dilalui. “Pilihlah apa yang menjadi pilihanmu kedepannya dan kejar semua itu dengan penuh keyakinan” pesan Beliau. Kak Ade Suherman S.Si, motivasi dalam dirinya yang tidak pernah mati. Ada tiga hal yang harus disiapkan sebelum menempuh dunia kerja intelligence, Creativity, and Personality, ketiga hal ini yang mengantarkan beliau sukses dalam kuliah dan dunia kerjanya bahkan menjadi inspirasi bagi orang-orang sekelilingnya.
Selain itu, acara yang tak kalah menarik ialah pentas seni yang dibawakan oleh masing-masing kelompok peserta.
Semoga kegiatan REAKTAN SPEKTRUM 50 ini dapat bermanfaat, terima kasih untuk semua pihak yang turut berkontribusi dalam kelancaran kegiatan ini.

WE ARE THE NUMBER ONE, WE ARE CHEMIST.

Untitled2Untitled3Untitled4Untitled