Kantor Hukum Promosi dan Humas (KHPH) Institut Pertanian Bogor (IPB) menyelenggarakan Open House IPB, Sabtu (21/2) di Gedung Graha Widya Wisuda (GWW), kampus IPB Dramaga Bogor. Acara yang dibuka untuk umum tersebut dikunjungi lebih dari tiga ribu orang yang melakukan pendaftaran secara online. Kegiatan ini merupakan salah satu event besar yang bertujuan untuk memperkenalkan IPB kepada siswa SMA.

Acara ini terbagi menjadi dua sesi yang berisikan talkshow dan expo Fakultas dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di IPB. Dalam sesi talkshow dipaparkan prestasi dan inovasi IPB di bidang pertanian. Sedangan pada sesi expo Fakultas dan UKM diisi oleh berbagai macam bidang seperti sains, seni budaya dan olahraga, hingga informasi mengenai jalur masuk serta beasiswa yang bisa didapatkan di IPB.

Para pengunjung dapat dengan bebas mencari berbagi informasi tentang IPB, dengan mengunjungi berbagai macam stand yang tersedia. Mereka dapat bertanya mengenai jurusan, bidang keahlian, hingga prospek kerja lulusan IPB. Pengunjung juga mendapatkan informasi tentang penyaluran minat dan bakat mahasiswa IPB.

Kepala KHPH IPB, Ir.Yatri Indah Kusumawati, M.Si menjelaskan, “Kami ingin mempromosikan IPB dengan cara yang inovatif dan terbuka, dengan harapan para siswa yang mengunjungi acara ini bisa mendapatkan gambaran jelas mengenai IPB tanpa ada sekat yang membatasi proses transfer informasi. Mereka dapat bertanya kepada mahasiswa secara langsung. Selain itu, pengunjung juga bisa mengetahui kondisi kampus yang ada seperti apa”.

Acara ini diselenggarakan atas kerjasama KHPH dengan duta promosi IPB. “Konsep acara ini dibuat agar para siswa tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai IPB, termasuk kegiatan mahasiswa yang ada selain perkuliahan,” ujar Amaris Orwin Yahya selaku ketua panitia.

Ribuan pengunjung yang menghadiri acara ini datang dari berbagai daerah, Elfa, salah satu pengunjung yang merupakan siswi SMAN 1 Majalengka, Jawa Barat mengaku mendapatkan manfaat dari acara ini, “Dengan ikut acara ini saya lebih banyak mendapat informasi. Dengan begitu saya lebih yakin untuk mendaftar di IPB” ujarnya. (AS/news.ipb.ac.id)

OH 1

OH 2

OH 3

OH 4

OH 5